Posted by : Warnet ChaDos-Net Kamis, 09 Juni 2016



Seorang Franky Sahilatua adalah orang yang mengerti akan kerinduan dan kekurangan orang papua. Hal ini terbukti  lewat lagu yang diciptakannya. Betapaspektakulernya lagu ciptaannya hingga dari muda sampai tua mengetahui  lagu ini. Dengan lagunya, dia dapatmembangkitkan semangat orang papua yang dulunya tidak percaya diri dan selaluminder.  sekarang kami percaya diriberkat lagu Bapak Franky Sahilatua dengan judul “ AKU PAPUA”.

Ini Lirik lagunya

TANAH PAPUA TANAH YANG KAYA
SURGA KECIL JATUH KE BUMI
SELUAS TANAH SEBANYAK BATU
ADALAH HARTA HARAPAN.

TANAH PAPUA TANAH LELUHUR
DISANA AKU LAHIR BERSAMA ANGIN
BERSAMA DAUN
AKU DIBESARKAN.

REFF
             HITAM KULIT KERITING RAMBUT
            AKU PAPUA
            BIAR NANTI LANGIT TERBELAH
           AKU PAPUA 

                Lagu ciptaan yang sungguh memiliki banyak arti, betapa bangganya masyarakat Papua dengan lagu ciptaanmu Franky Sahilatua. Lantunan lagu yang sungguh indah,  menyatakan kekayaan alam yang dimiliki papua.Dilanjutkan dengan melantunkan  bahwa dengan kekayaan ada di Papua inilah yang membesarkan dan memelihara masyarakat papua.  Lagunya yang di reef dengan jelas dinyatakan bahwa pemilik pulau yang kaya ini adalah orang yang berkulit hitam,keriting rambut.
                Jujur saja, penulis dulunya  tidak percaya diribila dikatakan keriting rambut, hitam kulit. Tapi sekarang berbeda. Justru saya semakin percaya diri dengan keadaan saya sekarang.  Betapa senangnya diriku berbeda dari mereka yang di pulau jawa. Dengan keadaan kulitku yang begini mereka secara otomatis mengetahui saya itu berasal dari Papua. Ras kami saja sudah berbeda, mereka Melayu dan saya Melanesia.           
               Kami akan selalu merindukan sesosok orang yang dapat membangkitkansemangat  orang papua sepertimu. SelamatJalan Franky Sahilatua, Semoga arwahmu diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.  Karyamu tak akan pernah kami lupakan. Amin

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Entri Populer

- Copyright © WARNET CHADOS-NET - chados sangkek Templates - Powered by Chados sangkek - Designed by chados sangkek -