Posted by : Warnet ChaDos-Net Rabu, 23 November 2016

Danau Uter  yang berada di Kabupaten Maybrat, Propinsi Papua Barat.  Danau Uter  berada di paling selatan dari peta provinsi papua barat, Danau Uter  berbatasan langsung dengan Kampung Fategomi,Kampung Kambufatem dan Kampung Yaksoro.  Untuk menuju Danau Uter  sangat mudah,  cukup dengan mobil atau motor    kamu sudah  bisa sampai di tempat ini.
Danau Uter  memiliki banyak keindahan yang bisa kita nikmati , mulai dari airnya yang jernih perpohonan yang masih terjaga keindahan sejak dulunya,ikan dan udang yang berada di dasar Danau Uter.
Menurut cerita Danau uter terjadi saat ada seorang lelaki ia pergi berburu dengan membawah seekor anjing .Saat tiba di kepala air Danau uter anjingnya mengejar tikus tanah dan masuk dalam lobang batu di bawah bandar kayu yang besar yang sulit untuk seekor anjing masuk.
Ketika lelaki itu mendengar suara anjing yang saat itu sedang mengali tanah dengan satu kakinya di atas lobang batu dan bandar kayu,lelaki itu iapun menaruh  barang bawaan tombak,noken dan mengali lobang batu itu. Tak lama ia mengali terasa tanahnya membasah tiba-tiba dalam beberapa menit air mulai keluar membesar menyurupai air bah. Sehingga tikus tanah itu keluar dan anjingnya mengejar , sehingga airnya mengikuti jejak lari mereka dan sekarang air itu membentuk sebuah danau yang sangat indah.
Masyarakat yang berada di Danau uter kampung korom kabupaten maybrat  mencari ikan dan udang di sepanjang danau itu . kehidupan masyarakat sangat  ramah terhadap sesama dan berjiwa sosial yang tinggi.  masyarakat kampung Korom berjumlah 475 jiwa. By.chados.Sangkek

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Entri Populer

- Copyright © WARNET CHADOS-NET - chados sangkek Templates - Powered by Chados sangkek - Designed by chados sangkek -