Posted by : Warnet ChaDos-Net Kamis, 24 November 2016

POTENSI KALI KEMBIRA TEMINABUAN
Kabupaten Sorong Selatan memiliki potensi wisata alam cukup menarik,  karena didukung dengan tutupan hutan tropis yang cukup lebat serta  kaya akan keanegaraman hayati berupa tumbuh-tumbuhan, hewan dan jenis mamalia lainya.
Karena memiliki daerah topografi, sudah barang tentu daerah ini kaya akan keanekaragaman hayati yang cocok bagi mereka yang berhobi  penjelajah hutan tropis untuk menikmati apa yang tersedia disana seperti mengamati tumbuhan, menonton burung, memancing dll. Namun, dari sejumlah potensi wisata yang ada, takkalah penting beberapa obyek wisata seperti kali/sungai menjadi perhatian tersendiri bagi sebagian besar masyarakat Sorong Selatan serta masyarakat atau pengunjung yang berkunjung ke Sorong Selatan. Beberapa lokasi wisata kali/sungai menjadi pusat pengunjung seperti Kali Kembira
Ada beberapa obyek wisata kali/sungai biasanya  ramai di kunjungi yaitu Kali Sembra dan Kali Panta Kapal sembra dan sasnek. Ditempat lain atau dilokasi obyek wisata kali/sungai juga terdapat pengunjung yang saya jumpai sewaktu saya mengelilingi mencari tempat yang baik dan nyaman untuk mandi. artinya bukan berarti tempat lain tidak nyaman.
 
Sudah tidak tahan dengan beberapa jam berkeliling akhirnya sampai juga di kali sembra Sambil yang kami jumpai pada saat itu juga banyak pengunjung yang datang untuk bersantai dan menikmati sejuknya udara dan jernihnya air. Saya dan beberapa teman yang sudah kepansan saat berkeliling  lansung menyeburkan diri kedalam air, kami berenang menyebrangi kali, sesekali menyelam untuk beberapa menit sambil menikmati dinginya air.  Beberapa teman yang sudah kecapaian beristirahat dibawah rerimbunan pohon sambil menikmati udara segar dan menyantap bekal makan siang yang kami bawah. sesekali suara burung kakatua terdengar di telinga kami, dan beberapa teman memberi sisa makanan pada ikan-ikan kecil yang ada di kali Kembira.
 
Untuk menjangkaui beberapa tempat yang ada, dengan mudah anda bisa menggunakan kendaraan roda dua (ojek) atau roda empat dengan ongkos yang tidak terlalu mahal. sebab lokasi obyek wisata tersebut berada dalam pusat ibu kota Kabupaten Sorong Selatan. bagi mereka yang tinggal jauh/tidak di kabupaten sorong selatan bisa menggunakan pesawat melalui sorong semua maskapai penerbangan tersedia untuk setiap saat. bila anda sudah berada di sorong anda bisa mengikuti mobil  yang berada di pasar bersama kota sorong. dengan jarak tempuh hingga di teminabuan 4 jam perjalanan. pesawat udara yang digunakan untuk penerbagan ke teminabuan seminggu 2 kali hari rabu dan jumat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Entri Populer

- Copyright © WARNET CHADOS-NET - chados sangkek Templates - Powered by Chados sangkek - Designed by chados sangkek -