Posted by : Warnet ChaDos-Net Selasa, 20 Desember 2016




Bupati Resmikan Gedung GPI Jalan Suci Jemaat Galatia Teminabuan

Jemaat Gereja Pekabaran Injil (GPI) Jalan Suci Jemaat Galatia Teminabuan bersukacita bersama jemaat GPI Jalan Suci yang ada di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) Jumat (30/9) lalu. Pasalnya gedung GPI Jalan Suci Jemaat Galatia Teminabuan diresmikan oleh orang nomor 1 di Sorong Selatan (Sorsel) yakni Bupati Samsudin Anggiluli, SE didampingi Ketua DPRD Sorsel Yulian Kondologit, S.Sos; Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk dan Plt.Sekda Dance Yulian Flassy, SE, M.Si.

Peresmian gedung GPI Jalan Suci tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Samsudin Anggiluli, SE dan dilanjutkan pengguntingan pita serta pembukaan pintu gedung GPI Jalan Suci Jemaat Galatia Teminabuan oleh tokoh GPI Jalan Suci di tanah Papua Yuli Hendrayani Solossa. Namun sebelumnya Ketua DPRD Sorsel Yulian Kondologit membuka selubung papan nama GPI Jalan Suci Jemaat Galatia.
Gedung GPI mulai dibangun pada tanggal 1 Maret 2011 yang ditandai peletakan batu pertama oleh mantan Bupati Sorsel Drs.Otto Ihalauw, MA. Pembangunan gedung gereja selesai tahun 2015, namun baru diresmikan tahun 2016 ini. Gedung gereja yang dibangun berukuran 21,5 x 17 M2 dan menghabiskan dana sebesar Rp.1,5 Miliar. Termasuk di dalamnya bantuan Pemkab Sorsel sebesar Rp.230 Juta.

Pembangunan gedung GPI Jalan Suci dikoordinir oleh panitia yang dipimpin Mathias Sagrim yang juga anggota DPRD Kabupaten Sorsel. Setelah prosesi peresmian gedung GPI Jalan Suci Jemaat Galatia Teminabuan dilanjutkan dengan ibadah syukur yang berlangsung meriah. Khotbah yang disampaikan oleh Evangelis. Veki Tumbelaka intinya mengajak umat berpartisipasi aktif dalam pembangunan rumah Tuhan atau Bait Allah. Pasalnya Firman Tuhan dalam Alkitab menegaskan, orang-orang yang peduli dengan pembangunan rumah Tuhan akan mendapat berkat melimpah.

 Sementara itu Ketua Pengurus GPI Jalan Suci Papua Yoab Wariensi, S.Th dalam sambutannya menjelaskan, peresmian gedung GPI Jalan Suci Jemaat Galatia Teminabuan merupakan rencana Tuhan indah pada waktuNya. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Papua Barat dan Pemkab Sorsel yang sudah membantu dana pembangunan. Termasuk kepada pemilik hak ulayat yang telah menyerahkan tanahnya untuk dibangun gedung GPI Jalan Suci. Lahan yang kosong masih cukup luas, sehingga bisa dibangun gedung penunjang lainnya. Bahkan Ketua Pengurus Daerah GPI Jalan Suci di Papua meminta dukungan Pemkab Sorsel.
 
Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE pada kesempatan tersebut meminta warga GPI Jalan Suci bersatu membangun Kabupaten Sorsel, pesta politik telah berakhir tahun 2015 lalu.

Jangan ada lagi perpecahan, apalagi sampai pindah ke gereja lain. Hal tersebut tidak boleh terjadi. Pemerintah sebagai mitra gereja akan memperhatikan semua denominasi gereja yang ada di Sorsel tanpa membeda-bedakan. Peresmian gedung GPI Jalan Suci Galatia Teminabuan merupakan yang pertama kali bagi dirinya bersama Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk dan Plt.Sekda Dance Flassy. Usai ibadah dilanjutkan dengan jamuan kasih makan bersama.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Entri Populer

- Copyright © WARNET CHADOS-NET - chados sangkek Templates - Powered by Chados sangkek - Designed by chados sangkek -