Archive for 2016-06-12



 

Berawal dari sebuah kerja keras dan semangat untuk melakukan suatu perubahan, aku melakukan pekerjaan ini bukan karena terpaksa, melainkan  aku ingin agar nasib dapat berubah di kemudian hari. Karena orang tua ku bukan orang pemodal seperti sebagian orang yang ada di luar sana dan aku berasal dari keluarga yang paspasan tetapi dengan bermodalkan semangat dan tekad yg kuat, serta mimpi yang kuat membuat aku melakukan pekerjaan ini. “Pemecah Batu”, itulah kerja ku untuk sementara ini.

 Bagi sebagian orang seumuran aku pekerjaan ini terlihat  berat dan hanya dapat dilakukan oleh  mereka yang memiliki otot kuat dan kesabaran yang tinggi. Aku senantiasa menjalani pekerjaan memecah batu demi mewujudkan mimpi ku yang selama ini terpendam, aku harus bisa melakukannya.

Keseharian ku di isi  memecah batu yang ada di sekitar tempat tinggal ku. Memang cukup banyak batu yang ada di sekeliling tempat tinggal ku. Setiap hari akifitas yang kulalui  hanya memecah batu, demi mendulang sepeser rupiah untuk menyambung hidup ku di sini. Ya di sinilah (skendi), awalnya aku mulai lembaran hidup yang baru. Jauh dari orang tua dan sanak saudaraku serta teman-teman seangkatan semasa kecil ku dulu.

Terkadang tersirat di benak ku, apakah memang sudah takdir ku sebagai “Si Pemecah Batu”…..???. Hati kecil ku mengatakan lain, takdir sebagai seorang pemecah batu tak pantas di alamatkan kepada ku. Seiring berjalannya waktu, aku mulai berpikir bagaimana aku dapat merubah keadaan ini kearah yang lebih baik lagi. Dengan hasil dari kerja sebagai “Pemecah Batu ini, aku mulai untuk menabung. Pepatah lama mengatakan sedikit demi sedikit akan menjadi bukit. Dengan dibekali sedikit modal dan ilmu pengetahuan yang ku miliki ini, aku bertekad untuk mecoba membuka usaha baru yang bagi sebagian anak Papua sulit untuk dilakukan bagi anak Papua itu sendiri. Usaha yang akan aku rintis yakni Warung Internet (warnet).

Kisah cerita ini diambil dari kehidupan seorang sahabat yang memiliki modal semangat dan tekad yang kuat untuk mewujudkan perubahan dalam hidup.kiranya goresan kisah ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terimakasih,God Bless…..!!!!!     

 

SI PEMECAH BATU MERINTIS USAHA WARUNG INTERNET (WARNET) DI PAPUA

Posted by : Warnet ChaDos-Net
Jumat, 17 Juni 2016
0 Comments
 

SALAH JAGA ORANG PU TULANG RUSUK
Kenapa Ee.. Sa Pu Cinta Deng Dia Harus Begini..
Padahal Pengorbanan Ini.. Jang Ucap Lagi..
Sayaaang..

Kenapa Ee.. Macam Trabisa Kah.. Macam Bagaimana Kah..
Mau Menangis.. Sa Ini Laki-Laki..
Mau Kecewa.. Semua udah Terjadi..
Biar.. Biar Sudah..
Sa Terima Saja..

Sa Yang Pacaran Deng Dia..
Tapiii.. Orang Lain Yang Kawin Dia..
Sa Yang Pu Barang Untuk Dia..

Tapiii.. Yang Pu Milik Datang Ambil Dia..
Sioo.. Mau Bikin Apa..
Sa Salah Jaga.. Orang Pu Tulang Rusuk

http://www.mediafire.com/download/srmmp7vvdhdv15i/PAPUA+-+SALAH+TULANG+RUSUK.mp3

SALAH JAGA ORANG PU TULANG RUSUK

Posted by : Warnet ChaDos-Net
Minggu, 12 Juni 2016
1 Comment

Entri Populer

- Copyright © WARNET CHADOS-NET - chados sangkek Templates - Powered by Chados sangkek - Designed by chados sangkek -