Archive for 2018-04-01



PIDATO GURUKU




Syalom…….!!!
Selamat pagi dan salam sejahtra Bagi kita semua
Yang terhormat Bapak –Ibu guru  SD YPK MARKUS KOHOIN  dan teman teman yang saya Bangakan.

Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa atas waktu dan kesempatan sehingga  kita dapat berkumpul .

Bapak Ibu hadirin yang saya hormati  pada kesempatang ini saya akan membaca pidato saya. Dengan judul “Guru adalah sosok inspirasi”  ketika saya di minta untuk berbicara tentang Guru, maka yang terlintas di benak saya  adalah figur yang sangat luar biasa.

Guru adalah pahlawan yang selalu dinaugin kesabaran dan ketabahan dalam membina anak didiknya. Guru pahlawan yang selalu dinaugin keiklasan dan pengorbanan  . sehingga iapun rela mempertaruhkan hidupnya hingga pelosok negeri.

Guru sebagai pahlawan yang tak pernah lepas dari rasa cinta dan kasih saying kepada anak didiknya untuk berani mengukir setiap mimpi dalam jejak perjalan masa depannya

Figur pepimpin negeri ini jeripayah seorang Guru maka tak lupa saya ucapkan terima kasih GURU.

Semoga Pidato saya menjadi kenangan indah selamanya
Sukses untuk teman teman dan terus maju meraih cita-cita .

Semoga SD YPK MARKUS KOHOIN selalu jaya

SEKIAN DAN TERIMA KASIH

PIDATO UNTUK GURU SD YPK MARKUS KOHOIN

Posted by : CHADOS SANGKEK
Rabu, 04 April 2018
0 Comments


                                                           PIDATO PERPISAHAN




Syalom…….!!!
Selamat pagi dan salam sejahtra
Yang terhormat kepala sekolah SD YPK MARKUS KOHOIN
Yang kami hormati Guru-Guru sekalian yang berbahagia,orang tua siswa SD YPK MARKUS KOHOIN  dan teman teman yang saya cintai

Puji syukur atas waktu dan kesempatan ini,sehingga  kita dapat hadir di tempat ini dalam  acara perpisahan kelas enam SD YPK MARKUS KOHOIN tahun ajaran 2018-2019.

Pagi ini  saya mewakili teman teman menyadari bahwa selama kami menjadi siswa di SD YPK MARKUS KOHOIN.  Pernah membuat Guru menjadi kesal ,kecewa,sedih atapun mara , oleh karna itu kami menhaturkan permohonan maaf dari hati Bapak-Ibu Guru .

 Pada kesempatan ini juga saya mewakili teman-teman mohon maaf pada Bapak , Ibu Guru, ayah bunda kami.

Atas kesalahan  baik yang di lakukan secara sengaja maupun tidak sengaja.  saya dan teman teman  berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak- Ibu Guru dan juga ayah bunda kami yang telah mendidik menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi .

Untuk teman teman tercinta Enam Tahun lamanya kita bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang datang menhampiri dalam menuntut ilmu.

Semua itu tak bakal di lupakan begitu saja,  saya ucapkan selamat berpisah dan selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Semoga perpihasan ini menjadi kenangan indah selamanya
Sukses untuk terus maju meraih cita-cita .

Semoga SD YPK MARKUS KOHOIN selalu jaya

SEKIAN DAN TERIMA KASIH

PIDATO PERPISAHAN SD YPK MARKUS KOHOIN

Posted by : CHADOS SANGKEK 0 Comments
Generasi kriting sorong selatan sebagai agen perubahan



Aku menulis bukan berarti aku pandai, aku juga menyadari setiap manusia memiliki pandangan masing-masing untuk kehidupan sehari-harinya dan aku sangat sadar suatu pandangan tidak bisa dipaksakan. Tapi tahukah kamu pentingnya menulis’, jika kamu keberatan lupakan saja, aku hanya ingin menawarkan dan menggambarkan apa yang sedang kulihat.

Sering kutemui di status facebook, twitter,whatsapp dan juga dari omongan-omongan kawan-kawan yang mengatakan Sorong Selatan terkenal dengan sunggai dan alamnya yang begitu indah,  Memang harus diakui bahwa Sorong Selatan terkenal dengan nama 1001 sunggai . Tapi yang menjadi kendala dari keindahan setiap sunggai/kali. Tidak terlalu banyak generasi muda kabupaten sorong selatan yang mengabadikan  potensi keindahan alam di website pribadi atau organisasi .  agar seluruh dunia dengan mudah mengetahui potensi-potensi yang ada di sorsel..

Generasi kriting sorong selatan Sebagai agen perubahan apalalagi berstatus sebagai mahasiswa, ada baiknya menulis setiap potensi yang terdapat di kebupaten sorong selatan. Bukan harus menjadi orang pasif . Ada tulisan tentang sorong selatan yang  ku jumpai tapi semuanya bercerita/ menulis tentang pemerintahan dan figur politisi tertentu . menulis akan mendewasakan  kita lebih kritis” karna setiap orang bebas memilih dan menjalankan sesuai dengan kapasitas yang dimiliki,

Sebagai Generasi muda mempunyai kekuatan berfikir, jadi gunakanlah. Apalagi jika kamu seorang mahasiswa tentu sudah terlatih untuk berfikir kritis dan berani mengkritisi. Sangat tepat jika kamu luangkan sedikit waktu untuk menulis tentang negerimu sorong selatan . Ingat suatu saat tulianmu menjadi manfaat bagi banyak orang dan kamu  menjadi sosok yang berhasil dan kritis akan Sesutu hal yang kamu jumpai.

Aku hanya menyarankan kepadamu agar kamu sedikit berpihak pada alam, lewat karya tulisan yang kamu buat.. jangan hanya duduk santai sambil menikmati musik di HP, dan pergaulan yang tidak bermanfaat. Sorong selatan membutuhkan seseorang yang kreatif dan memiliki potensi diri. .(by.chados.sangkek.)

AKHIR KATA
“Jadikan tulisan sebagai krakter hidup untuk mengabadikan setiap kehidupan yang kamu lalui”


Generasi kriting sorong selatan sebagai agen perubahan

Posted by : CHADOS SANGKEK
Selasa, 03 April 2018
0 Comments

Entri Populer

- Copyright © WARNET CHADOS-NET - chados sangkek Templates - Powered by Chados sangkek - Designed by chados sangkek -